Buntut Bentrokan Brajamusti Vs PSHT, Ratusan Orang Diamankan Polisi

Senin, 05 Juni 2023 – 15:15 WIB
Buntut Bentrokan Brajamusti Vs PSHT, Ratusan Orang Diamankan Polisi - JPNN.com Jogja
Konferensi pers kasus bentrokan Brajamusti vs PSHT. Foto: antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bentrokan antara dua kelompok dari suporter PSIM Yogyakarta Brajamusti dan perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terjadi di Kota Yogyakarta pada Minggu (4/6).

Sejak sore hingga malam hari, polisi mengamankan ratusan orang agar keributan bisa mereda.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra mengatakan total saat ini ada 352 orang yang ditahan.

Menurut dia, pengamanan ratusan orang yang berasal dari kelompok PSHT Yogyakarta dan Jawa Tengah itu bertujuan agar tidak ada korban.

"Di sini kami data dan nanti akan kami pulangkan supaya mereka bisa beraktivitas kembali," ujar dia saat konferensi pers di Mapolda DIY, Senin (5/6).

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto menjelaskan bahwa gesekan kelompok massa PSHT dan kelompok suporter sepak bola Brajamusti dilatarbelakangi perkara yang sebelumnya terjadi di Villa Rangdo Parangdok, Parangtritis, Kabupaten Bantul pada 28 Mei 2023.

Dalam kasus di Bantul itu, kata dia, salah satu simpatisan PSHT dianiaya sejumlah orang diduga dari simpatisan Brajamusti.

Nugroho memastikan kasus tersebut sudah ditangani Polres Bantul dan telah ditetapkan tiga orang tersangka.

Polisi mengamankan ratusan orang terkait peristiwa bentrokan antara kelompok Brajamusti dan PSHT di Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia