Cegah Bentrokan Terulang di Jogja, 6 Titik Ini Dijaga Ketat Polisi

Kamis, 08 Juni 2023 – 09:45 WIB
Cegah Bentrokan Terulang di Jogja, 6 Titik Ini Dijaga Ketat Polisi - JPNN.com Jogja
Kepolisian berjaga-jaga di persimpangan Kulon Progo pada Senin malam (5/6). Foto: Humas Polres Kulon Progo

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Buntut bentrokan antara suporter Brajamusti dan PSHT di Kota Yogyakarta, sejumlah anggota Polres Kulon Progo disiagakan pada Senin malam (5/6).

Aparat kepolisian tersebut berjaga-jaga di titik keluar dan masuk Yogyakarta. 

Penyekatan ini guna mengantisipasi bentrokan kembali antar dua kelompok tersebut. 

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati telah memerintahkan anggotanya agar selalu memonitor potensi bentrokan melalui patroli.

"Polres Kulon Progo juga akan menggencarkan patroli siber dan patroli dunia maya untuk menindak tegas jika memang ditemukan provokasi," kata kapolres. 

Total ada 168 personel yang diterjunkan di titik-titik rawan seperti persimpangan Ndekso, Kenteng, Ngeplang, Brosot, Brantan dan Pangkalan. 

Berdasarkan data Polres Kulon Progo, dalam bentrokan di Jalan Tamansiswa itu setidaknya ada 17 warga Kulon Progo yang diperiksa polisi.

Adapun 15 orang telah dijemput menggunakan truk polisi, sementara dua lainnya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (mcr25/jpnn)

Selain berjaga-jaga di persimpangan, Polres Kulon Progo juga menggencarkan patroli siber. Enam titik ini jadi fokus pemantauan.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News