Gubernur DIY Ingatkan Pentingnya Persatuan untuk Masa Depan Indonesia

Jumat, 18 Agustus 2023 – 11:03 WIB
Gubernur DIY Ingatkan Pentingnya Persatuan untuk Masa Depan Indonesia - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri upacara bendera di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis (17/8). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemprov DIY) menghadiri Malam Resepsi Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI di Bangsal Kepatihan pada Kamis malam (17/8).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil gubernur DIY, GKBRAA Paku Alam, Kapolda DIY, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, jajaran Forkopimda DIY, anggota DPRD DIY, Kepala OPD DIY, Kepala Instansi Vertikal dan perwakilan Paskibraka DIY.

Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak anak bangsa untuk kembali pada persatuan yang dijiwai semangat peduli dan berbagi serta bergotong royong antarsesama tanpa membeda-bedakan suku, agama dan golongan.

“Saya yakin, dengan kerja bersama kita akan mampu menghadapi tantangan masa depan, mencapai prestasi bangsa Indonesia maju yang gemilang,” kata Sri Sultan.

Menurutnya, untuk mendukung Indonesia maju seperti halnya tema kemerdekaan dibutuhkan andil banyak pihak, termasuk masyarakat.

“Didukung penyelenggara negara yang bekerja cerdas dan berkeadilan, guru dan pelajar yang kreatif dan ikhlas berlandaskan keilmuan, rohaniawan yang mengamalkan kesalehan spiritual dan kesalehan publik, wirausahawan yang inovatif dan didukung oleh warga yang kreatif," ujarnya.

Ketua DPRD DIY Nuryadi menambahkan tema kemerdekaan Indonesia kali ini bukan sekadar rangkaian kata semata.

Baginya tema kemerdekaan tersebut juga memiliki makna yang mendalam.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak anak bangsa untuk kembali ke persatuan pada momen HUT ke-78 RI.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia