Pemkot Jogja Perpanjang Jam Operasional Depo Sampah

Selasa, 29 Agustus 2023 – 20:03 WIB
Pemkot Jogja Perpanjang Jam Operasional Depo Sampah - JPNN.com Jogja
Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo memberikan keterangan terkini terkait masalah sampah di Kota Jogja pada Senin (28/8). Foto: Humas Pemkot Jogja

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta memperpanjang jam operasional depo sampah.

Seusai dilakukan evaluasi, depo sampah di Kota Jogja dibuka mulai 06.00 hingga 13.00 WIB.

Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo berharap dengan adanya perpanjangan jam operasional, tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan.

"Beberapa waktu lalu kami lakukan satu atau dua jam dan melihat situasi dan kondisi. Jika truk sudah penuh, akan ditutup. Mulai hari ini depo akan dibuka sampai jam satu siang," kata Singgih, Senin (28/8).

Meski memperpanjang jam operasional, menurut Singgih, kuota sampah yang bisa dibuang ke TPA Piyungan tidak akan bertambah.

"Dengan dibukanya depo lebih panjang kan harapannya tidak ada lagi sampah yang dibuang di pinggir jalan dan tidak perlu adanya tindakan yustisi,” katanya.

Selain itu, Pemkot Jogja juga terus menggalakkan program Mengolah Limbah dan Sampah dengan Biopori Ala Jogja atau Mbah Dirjo.

Program ini diklaim mampu menurunkan volume sampah yang dibuang ke TPST Piyungan menjadi 95 ton per hari. (mcr25/jpnn)

Pemkot Jogja mengambil langkah memperpanjang jam operasional depo sampah agar tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan di Jalan.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News