Polisi Buru Pelaku Perusakan SPBU Jalan Magelang, 3 Saksi Diperiksa

Senin, 11 September 2023 – 20:03 WIB
Polisi Buru Pelaku Perusakan SPBU Jalan Magelang, 3 Saksi Diperiksa - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Perusakan dan penganiayaan di SPBU Jalan Magelang. Foto: Yosephin Wulandari/JPNN.com

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Polresta Sleman tengah menyelidiki kasus perusakan dan penganiayaan terhadap pegawai SPBU di Jalan Raya Magelang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY), pada Kamis dini hari (7/9).

Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Made Wira Suhendra mengatakan saat ini sudah tiga saksi diperiksa untuk mengungkap identitas pelaku beserta motifnya.

Menurut Made, polisi masih mendalami kasus tersebut karena pelakunya diduga berjumlah belasan orang. Dalam waktu dekat, saksi-saksi lainnya juga akan dipanggil dan diperiksa.

Dia belum bersedia menjelaskan lebih jauh soal identitas terduga pelaku dan motifnya karena masih dalam proses penyelidikan.

"Sementara masih dalam proses penyelidikan," ujar dia.

Sebelumnya, Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho menyebut belasan orang tidak dikenal merusak fasilitas dan memukul petugas di salah satu SPBU di Jalan Raya Magelang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (7/9), sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurut dia, belasan orang itu tidak hanya menganiaya seorang pengawas dan dua operator, tetapi juga melakukan perusakan fasilitas SPBU, yaitu CCTV atau kamera pengawas, fasilitas kantor, dan sejumlah dokumen SPBU.

Brasto mengungkapkan aksi tersebut diduga dipicu karena ada pihak yang kecewa atas pelaporan transaksi pembelian biosolar subsidi secara tidak wajar di SPBU.

Polresta Sleman telah memeriksa tiga saksi untuk mengungkap kasus perusakan dan penganiayaan di SPBU Jalan Megelang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia