Festival Lampion Gumuk Pasir Hadir Kembali, Ada Pertunjukan Musik

Rabu, 04 Oktober 2023 – 18:33 WIB
Festival Lampion Gumuk Pasir Hadir Kembali, Ada Pertunjukan Musik - JPNN.com Jogja
Festival Lampion di kawasan Gumuk Pasir Parangtritis tahun 2022. Foto: Humas Pemkab Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Festival Lampion akan kembali hadir di Gumuk Pasir, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Even bertajuk Lenterne Festival de Paris (LF de Paris) itu rencananya akan diselenggarakan di Kawasan Gumuk Pasir Parangtritis pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan festival ini merupakan even budaya dan wisata kreatif sebagai ajang promosi untuk mengenalkan kawasan wisata Pantai Parangtritis.

"Dalam even ini akan diterbangkan lampion oleh para pengunjung sehingga akan menghiasi langit malam. Membuat suasana yang instagramable sehingga sangat menarik bagi semua kalangan yang ingin mengabadikan moment indah," katanya, Rabu (4/10).

Kwintarto menjelaskan bahwa festival lampion ini telah memenuhi prosedur keamanan sehingga wisatawan yang akan hadir tidak perlu khawatir.

"Pihak panitia telah mendapatkan izin dari pihak PLLU ( Pengatur Lalu Lintas Udara) untuk menerbangkan lampion," ujarnya.

Pihak penyelenggara juga bekerja sama dengan pemadaman kebakaran setempat yang stand by di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain keseruan menerbangkan lampion, acara ini juga akan dibalut dengan pertunjukan dari Re Entertainment Band, Teko Mlaku, Fire Dance, Astroni, dan tari Montro.

Festival Lampion akan kembali hadir di kawasan Gumuk Pasir pada 7 Oktober 2023 besok. Jangan lupa datang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia