Pemkab Sleman Akan Bangun 2 TPST Baru, Sebegini Jumlah Anggarannya

Rabu, 15 November 2023 – 11:40 WIB
Pemkab Sleman Akan Bangun 2 TPST Baru, Sebegini Jumlah Anggarannya - JPNN.com Jogja
Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di Seleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berencana untuk menambah dua tempat pengolahan sampah terpadu (TPST).

Sebelumnya, sudah dibangun dua TPST, yaitu TPST Tamanmartani di Sleman Timur dan TPST Sendangsari di Sleman barat.

Kini, pemerintah setempat sedang mempersiapkan lokasi pembangunan TPST di Sleman bagian tengah.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas Pengelolaan Sampah Kabupaten Sleman Dwi Anta Sudibya mengatakan salah satu lokasi yang sedang disiapkan ada di Kecamatan Turi.

Menurut dia, permohonan izin pembangunan dan operasional TPST tersebut sedang diajukan.

"Salah satu dari lokasi TPST wilayah tengah tersebut akan mulai dibangun awal 2024. Saat ini kami masih menunggu izin selesai, mana yang lebih dahulu. Sedangkan satu titik TPST lagi rencananya akan dilaksanakan pembangunannya mulai 2025," kata dia.

Menurut Dwi, anggaran biaya pembangunan pembangunan TPST di bagian tengah wilayah Sleman total Rp 24,2 miliar di masing-masing lokasi.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah mengalokasikan dana Rp 13,5 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sleman tahun 2024 dan Rp 10,7 miliar dari Dana Keistimewaan Yogyakarta untuk pembangunan TPST tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sleman, DIY berencana untuk menambah dua TPST baru di Sleman bagian tengah. Masing-masing TPST memakan anggaran Rp 24 miliar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia