BLA Semarang Inisiasi Deklarasi Moderasi Beragama, Diikuti Ratusan Kepsek se-Jogja

Kamis, 23 November 2023 – 09:25 WIB
BLA Semarang Inisiasi Deklarasi Moderasi Beragama, Diikuti Ratusan Kepsek se-Jogja - JPNN.com Jogja
Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Suyitno di acara deklarasi moderasi beragama di UGM, Selasa (21/11). Foto: Humas BLA Semarang

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Balai Litbang Agama (BLA) Semarang menggelar deklarasi moderasi beragama bagi para pendidik di University Club Hotel UGM pada Selasa (21/11).

Kegiatan diskusi publik ini diikuti oleh 118 kepala SMA atas dan 73 kepala madrasah aliyah se-Yogyakarta.

Tujuan acaranya ini digelar adalah untuk menanamkan nilai-nilai moderasi beragama di sekolah masing-masing.

Kepala Litbang dan Diklat Kementerian Agama Suyitno mengatakan sekolah dinilai layak menjadi role model praktik moderasi beragama.

"Karena di dalamnya terdapat para ahli dan pendidik untuk menginternalisasi dan mempraktikkan nilai-nilai moderasi beragama," kata Suyitno.

Menurut dia, masih terdapat satuan kerja yang belum menginplementasikan program moderasi beragama ini.

"Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen para pendidik untuk menanamkan nilai-nilai moderasi beragama dan mengimplementasikannya di satuan pendidikan masing-masing," katanya.

Simbolisasi deklarasi ini dilakukan oleh enam kepala sekolah yang berasal dari berbagai identitas keagamaan, yaitu Singgih Sampurno (Islam), Elly Sabet Setiyana (Kristen), Santy Pramitha (Budha), Ni Made Sulisuarsidi (Hindu) dan Yulia Ongko (Konghucu). (mcr25/jpnn)

Balai Litbang Agama (BLA) Semarang mengajak sekolah di Yogyakarta mengimplementasikan moderasi beragama di satuannya masing-masing.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia