Transformasi PT Pos Indonesia dalam Industri Kurir dan Logistik

Kamis, 23 November 2023 – 18:00 WIB
Transformasi PT Pos Indonesia dalam Industri Kurir dan Logistik  - JPNN.com Jogja
Acara Customer Gathering PT Pos Indonesia yang diselenggarakan di Hotel Ambarukmo Plaza pada Kamis (23/11). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Pos Indonesia menjadi salah satu penyedia jasa kurir dan logistik yang masih tetap eksis di tengah gempuran perusahaan-perusahaan logistik milik swasta.

Saat ini, persaingan di dalam industri logistik tanah air kian berwarna dan ketat.

Direktur Business Development & Portofolio Management PT Pos Indonesia Prasabri Pesti mengatakan untuk menanggapi persaingan di industri logistik saat ini, pihaknya mengambil langkah dengan melakukan penguatan strategi. 

Menurut Prasabri, ada tujuh strategi yang dikuatkan PT Pos Indonesia melalui program transformasi, yaitu bisnis, proses, produk, teknologi, human, organisasi dan culture.

"Tentu tujuh program transformasi dan inovasi tersebut tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan daya saing perusahaan," kata Prasabri dalam acara Customer Gathering di Hotel Ambarukmo Plaza Yogyakarta, Kamis (23/11).

Kemudian, di sisi produk, PT Pos Indonesia menambahkan varian pada produk mereka untuk meningkatkan daya saing.

"Kemudian dari segi proses, kami menyederhanakan banyak proses. Artinya ada reengineering proses bisnis yang kami lakukan," ujarnya. 

Ia menyebut salah satu proses yang disederhanakan dalam tubuh perusahaan BUMN tersebut adalah meningkatkan efisiensi proses melalui teknologi sorting.

Perusahaan milik BUMN PT Pos Indonesia terus melakukan transformasi agar dapat terus bersaing dengan penyedia jasa kurir swasta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News