Gegara Ade Armando, Kantor PSI DIY Didatangi Massa, Ada 2 Tuntutan

Senin, 04 Desember 2023 – 16:25 WIB
Gegara Ade Armando, Kantor PSI DIY Didatangi Massa, Ada 2 Tuntutan - JPNN.com Jogja
Poster Ade Armando yang dibawa massa saat menggeruduk kantor PSI DIY pada Senin (4/12). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah orang mendatangi kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Umbulharjo, Kota Yogyakarta pada Senin (4/12).

Mereka marah dan menggeruduk kantor PSI DIY karena unggahan Ade Armando di media sosial beberapa waktu lalu.

Massa aksi yang menggunakan pakaian adat khas Jawa itu menuntut agar Ade Armando dipecat sebagai kader PSI.

Koordinator Paguyuban Masyarakat Ngayogyakarta untuk Sinambungan Keistimewaan (PAMAN USMAN) Widihasto Wasana Putra mengatakan PSI harus mengambil langkah cepat dalam merespons tuntutan mereka.

"Saya kira itu tidak bisa dikatakan sebagai tindakan pribadi Ade Armando. Tidak bisa karena dia adalah caleg dan pengurus DPP," kata Hasto.

Menurutnya, PSI harus memiliki sikap politik yang jelas menyikapi permasalahan Ade Armando ini.

Kemudian, mereka juga meminta pihak kepolisian untuk menangkap pegiat media sosial tersebut. 

"Ade Armando terindikasi telah menyebarluaskan kabar bohong yang tidak sesuai dengan fakta hukum terkait kesejarahan DIY," katanya. 

Sejumlah massa menggunakan pakaian adat Jawa mendatangi kantor PSI DIY. Mereka minta Ade Armando dipecat sebagai caleg PSI.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News