Ade Armando Dikritik Sesama Kader PSI

Senin, 04 Desember 2023 – 15:00 WIB
Ade Armando Dikritik Sesama Kader PSI - JPNN.com Jogja
Anggota DPRD DIY dari PSI Raden Stevanus menanggapi pernyataan Ade Armando. Foto: dok pribadi

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando kembali bikin heboh dengan menyebut praktik politik dinasti sesungguhnya ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pernyataannya tersebut merupakan respons dari mimbar rakyat yang digelar sejumlah ketua BEM di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD DIY Raden Stevanus C. Handoko mengatakan semua pihak seharusnya menghormati keistimewaan Yogyakarta.

Kader PSI tersebut mengatakan Yogyakarta memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan berdirinya Republik Indonesia dan mempertahankannya.

Sebagai contoh ia menyebut proses kemerdekaan, pembentukan dasar negara, UUD 1945 hingga Pancasila ada andil Yogyakarta di sana.

"Alangkah bijak jika tidak paham, baiknya untuk mempelajari sejarah panjang tersebut sebelum berkomentar mempertanyakan keistimewaan Yogyakarta," katanya.

Stave, sapaan akrabnya, mengatakan sudah sepatutnya generasi penerus memahami dan menghormati perjuangan para pendahulu.

Sebelumnnya, Ade mengatakan bahwa mahasiswa yang berdemonstrasi di Yogyakarta itu tak melihat bahwa yang mereka kritik justru ada di Jogja.

Anggota DPRD DIY Raden Stevanus C Handoko mengkritik komentar rekan sesama kader PSI yang menyoal keistimewaan Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia