5 Kereta Api Favorit Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Senin, 11 Desember 2023 – 20:35 WIB
5 Kereta Api Favorit Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024 - JPNN.com Jogja
Kereta api di salah satu stasiun Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kereta api adalah moda transportasi darat yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk bepergian jarak jauh.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan 313.974 tiket yang bisa dibeli oleh masyarakat.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan tiket kereta api jarak jauh dari Yogyakarta telah terjual sebanyak 116.845 tiket atau 37 persen dari yang disiapkan.

"Tiket masa Natal dan tahun baru ini masih cukup banyak tersedia," katanya.

Krisbiyantoro menyebut bahwa ada lima kereta api yang menjadi favorit penumpang untuk bepergian liburan akhir tahun.

Lima kereta api itu adalah KA Sri Tanjung (KA 242) relasi Lempuyangan - Ketapang yang mencatat penjualan sebanyak 16.241 tiket, KA Bengawan relasi Purwosari - Pasar Senen yang mencatat penjualan sebanyak 18.881 tiket, KA Progo relasi Lempuyangan - Pasar Senen yang mencatat penjualan sebanyak 8.896 tiket, KA Gajahwong relasi Lempuyangan - Pasar Senen yang mencatat penjualan sebanyak 6.031 tiket dan KA Bogowonto relasi Lempuyangan - Pasar Senen yang mencatat penjualan sebanyak 5.795 tiket.

Masyarakat yang ingin menggunakan kereta api tersebut masih bisa membeli tiketnya di aplikasi KAI Access, website kai.id dan serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket kereta lainnya.

"Kami mengimbau agar masyarakat merencanakan liburannya sebaik mungkin," kata Krisbiyantoro.

KAI Daop 6 Yogyakarta merilis beberapa kereta yang menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia