Ada Pesta Kembang Api di Pantai Trisik Kulon Progo

Sabtu, 30 Desember 2023 – 10:12 WIB
Ada Pesta Kembang Api di Pantai Trisik Kulon Progo - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: perayaan pesta kembang api malam tahun baru. Foto: Mesya/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi Anda yang ingin menyaksikan pesta kembang api saat malam pergantian tahun 2024 bisa berkunjung ke Pantai Trisik, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemerintah setempat memutuskan akan menggelar pesta kembang api di Pantai Trisik karena areanya yang cukup luas.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan alasan lainnya adalah untuk menyongsong tersambungnya jembatan dari Pandansimo - Trisik.

"Untuk itu, kami membuat event skala besar dan sebagai puncaknya, sekaligus kami akan meresmikan instalasi pariwisata yang ada di lima titik objek wisata," kata Joko Mursito.

Ia mengatakan kegiatan malam tahun baru diisi dengan pesta kembang api hingga konser musik di Pantai Trisik.

Berdasarkan data kunjungan wisatawan saat pergantian malam tahun baru pada 2022 dan 2023, di objek wisata Trisik bisa menampung 5.000 wisatawan. Namun, saat itu ada lebih dari 2.000 wisawatan yang diminta putar balik.

"Jika kami menargetkan kunjungan pergantian tahun baru 8.000 sampai 10.000 orang, hanya bisa tertampung 5.000 orang," katanya.

Sebelumnya, Dispar Kulon Progo berencana menggelar pesta kembang api di Pantai Glagah. Namun, Pantai Glagah dianggap terlalu dekat dengan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Dinas Pariwisata Kulon Progo memutuskan menggelar pesta kembang api malam pergantian tahun 2024 di Pantai Trisik.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia