Ada Pesta Kembang Api di Kulon Progo Saat Malam Tahun Baru, Catat Lokasinya

Rabu, 13 Desember 2023 – 20:15 WIB
Ada Pesta Kembang Api di Kulon Progo Saat Malam Tahun Baru, Catat Lokasinya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: perayaan pesta kembang api malam tahun baru. Foto: Mesya/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi Anda yang ingin menikmati pesta kembang api pada malam tahun baru 2024, bisa datang ke Pantai Glagah, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pasalnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo berencana mengadakan pesta kembang api saat pergantian tahun untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Kegiatan ini masih tentatif. Kami upayakan dipusatkan di Pantai Glagah, kami masih berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo Raden Trusta Hendraswara pada Rabu (13/12).

Berkaca pada malam pergantian tahun 2023 lalu, pesta kembang api diselenggarakan di Waduk Sermo yang hanya bisa menampung 5.000 orang.

Saat itu, kata Trusta, banyak masyarakat yang hendak menonton, tetapi tempatnya tidak mencukupi.

"Untuk itu, kami upayakan di Pantai Glagah. Kami harus izin ke Airnav dan YIA supaya bisa dilaksanakan di Pantai Glagah karena kapasitas Glagah lebih luas, kami juga siapkan alternatif di Pantai Trisik," katanya.

Lebih lanjut, Trusta mengatakan pada libur Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Pariwisata Kulon Progo menyelenggarakan beberapa kegiatan di objek wisata yang sudah dimulai sejak 9 Desember 2023.

Adapun agenda dimulai pada 16 Desember yakni pentas ketoprak dari ISI Yogyakarta di objek wisata Pantai Trisik.

Dispar Kulon Progo berencana mengadakan pesta kembang api saat malam pergantian tahun 2024. Mereka mencari tempat yang luas dan bisa menampung banyak orang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia