6 Rumah di Bantul Tertimpa Pohon karena Angin Kencang

Sabtu, 20 Januari 2024 – 12:01 WIB
6 Rumah di Bantul Tertimpa Pohon karena Angin Kencang - JPNN.com Jogja
Pohon tumbang di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Bantul, DIY menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah warga dan fasilitas pariwisata.

Dalam dua hari terakhir, setidaknya ada enam rumah warga dan satu gazebo yang tertimpa poho tumbang.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di Kelurahan Poncosari Srandakan, Kebosungu Dlingo, Kelurahan Karangtalun Imogiri, Kelurahan Trimulyo Jetis, wilayah Argomulyo Sedayu, dan Kelurahan Srihardono Pundong.

"Pohon tumbang juga menyebabkan dua gazebo di obyek wisata Lembah Sorori Pelemadu, Kelurahan Sriharjo Kecamatan Imogiri, mengalami kerusakan," katanya.

Selain itu, kata Jeffry, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Mangun Negoro Kelurahan Patalan Jetis yang menimpa kabel telepon sehingga membahayakan pengguna jalan.

Kemudian pohon tumbang juga terjadi di ruas Jalan Kaliurang wilayah kawasan desa wisata Pinus Asri Kelurahan Munthuk Kecamatan Dlingo.

"Polisi bersama forum pengurangan risiko bencana (FPRB) kelurahan dan masyarakat, melaksanakan kerja bakti mengevakuasi pohon tumbang tersebut," katanya.

Meski demikian, kata dia, dari sejumlah peristiwa yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang tersebut, tidak menyebabkan korban jiwa.

Polres Bantul mendapat laporan tentang adanya enam rumah yang rusak karena tertimpa pohon saat cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News