Harapan Rektor UPN Veteran Yogyakarta kepada Wisudawan, Jadi Pionir Aksi Nyata

Minggu, 21 Januari 2024 – 18:15 WIB
Harapan Rektor UPN Veteran Yogyakarta kepada Wisudawan, Jadi Pionir Aksi Nyata - JPNN.com Jogja
Wisuda Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) pada Sabtu (20/1). Foto: Humas UPNYK

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) menggelar acara wisuda di Gedung Auditorium pada Sabtu (20/1).

Sebanyak 645 mahasiswa yang diwisuda berasal dari program diploma, sarjana dan magister. 

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Prof. Mohammad Irhas Effendi berharap para wisudawan dapat memberikan dampak setelah kembali ke masyarakat. 

"Keilmuan yang telah didapatkan selama masa studi semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna. Kelak, dengan keilmuan yang saudara dapatkan akan menjadi bekal untuk turut serta dalam pembangunan bangsa dan negara," kata Irhas.

Kemudian, lulusan UPNYK diminta membawa nilai-nilai bela negara di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan begitu, lulusan UPNYK mampu menjadi tonggak dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Menjadi wisudawan dan wisudawati tidak hanya tentang menjadi manusia dengan gelar akademik saja, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana para wisudawan bisa menjadi pionir dalam aksi nyata yang dilandasi nilai-nilai bela negara," ujarnya. 

Berikut ini adalah sebaran wisudawan pada periode ke-2 tahun akademik 2023/2024, Fakultas Teknologi Mineral (FTM) sebanyak 190 wisudawan, Fakultas Teknologi Industri (FTI) sebanyak 137 wisudawan, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 113 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 63 wisudawan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 142 wisudawan. (mcr25/jpnn)

UPN Veteran Jogja menggelar wisuda untuk 645 mahasiswanya. Rektor UPN berharap wisudawan bisa menjadi pionir untuk membela negara.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia