Daftar Rangkaian Acara di Harlah Ke-101 NU, Bakal Dihadiri Jokowi

Minggu, 28 Januari 2024 – 08:02 WIB
Daftar Rangkaian Acara di Harlah Ke-101 NU, Bakal Dihadiri Jokowi - JPNN.com Jogja
Logo harlah ke-101 Nahdlatul Ulama. Ilustrasi: NU

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar rangkaian hari jadi ke-101 NU di Yogyakarta. 

Rangkaian harlah dibuka dengan Istighatsah di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Bantul, Yogyakarta pada Minggu (28/1).

Ketua Panitia Pelaksana Harlah Ke-101 NU Syarif Munawir mengatakan kegiatan ini akan diikuti oleh warga dan pengurus NU Bantul, para kiai pesantren di Bantul dan para santri.

"Kegiatan doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon pertolongan Allah bagi kemaslahatan NU dan Indonesia. Sebagai ungkapan syukur atas perjalanan NU yang telah mencapai 101 tahun hijiriah, panitia menyajikan 101 tumpeng untuk dinikmati bersama," katanya, Sabtu (27/1).

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Halaqah Nasional Strategi Peradaban Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta pada Senin (29/1).

Sejumlah pembicara yang dijadwalkan hadir adalah Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Wakil Rais Aam PBNU KH Afifuddin Muhajir, COO Center for Shared Civilizational Values, North Caroline, USA H Muhammad Cholil dan pengajar di Boston University, USA Prof Robert W Hefner.

Adapun Halaqah tersebut dipandu oleh Anggota Lakpesdam PBNU Prof Ismail Fajrie Alatas.

Selanjutnya akan ada Konferensi Besar (Konbes) NU membahas Peraturan Perkumpulan (Perkum) yang mengatur dasar dan wewenang pembahasan dan penetapan hukum, metode dan proses pengambilan keputusannya di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Selasa (30/1).

Nahdlatul Ulama merayakan hari jadi ke-101, berikut ini rangkaian acaranya. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News