PP Muhammadiyah Ucapkan Selamat Harlah 1 Abad NU, Ada Pesan Mendalam

Selasa, 07 Februari 2023 – 10:18 WIB
PP Muhammadiyah Ucapkan Selamat Harlah 1 Abad NU, Ada Pesan Mendalam - JPNN.com Jogja
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan selama Harlah 1 abad untuk NU. Foto: ANTARA/HO/PP Muhammadiyah

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) memperingati hari lahir atau Harlah 1 abad pada 16 Rajab 1444 H yang bertepatan dengan hari ini, Selasa 7 Februari 2023.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir tidak mau ketinggalan mengucapkan selamat Harlah 1 abad untuk NU.

Haedar berharap NU menjadi ormas Islam Indonesia yang makin digdaya sebagaimana spirit yang terkandung dalam tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama (NU) Menjemput Abad Ke-2 Menuju Kebangkitan Baru.

"Ibarat kesaktian atau kedigdayaan para pendekar bukan hanya pada kekuatan ragawi, melainkan juga rohani dalam wujud keluhuran batin, welas asih, kebijaksanaan, membela yang terzalimi, serta tegak lurus di atas kebenaran dan kebaikan yang utama," ucapnya pada Senin (6/2).

Menurut dia, Pengurus Besar NU (PBNU) membawa spirit para mujadid (pembaharu) yang lahir setiap 100 tahun. Maka, etos kemajuan menjadi modal utama kebangkitan dan kemajuan.

Ia berharap NU makin hadir memperbarui dan membangkitkan kehidupan umat Islam dan bangsa Indonesia menuju keunggulan berlevel khaira ummah sebagaimana pesan Al-Qur'an.

"NU yang makin dekat dengan umat dalam spirit ukhuwah islmiah (persaudaraan sesama umat Islam) yang autentik, juga makin memperkokoh ukhuwah wataniah (persaudaraan sebangsa), dan ukhuwah basyariah (persaudaraan kemanusiaan) di tingkat yang lebih luas," tutur Haedar Nashir.

Haedar juga menyebut NU dan Muhammadiyah sebagai dua pilar strategis Islam Indonesia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan selama Harlah 1 abad untuk Nahdlatul Ulama (NU).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News