Jelang Muktamar PKB, DPW DIY Sudah Bersikap, Jelas!

Kamis, 15 Agustus 2024 – 19:14 WIB
Jelang Muktamar PKB, DPW DIY Sudah Bersikap, Jelas! - JPNN.com Jogja
Rapat Pleno DPW PKB Daerah Istimewa Yogyakarta memutuskan mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2024-2029. (ANTARA/HO-Tim media DPW PKB DIY)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Daerah Istimewa Yogyakarta telah menytatakn sikap mereka untuk tetap mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat pleno DPW PKB DIY yang dihadiri para pengurus baik jajaran Dewan Syuro maupun Tanfidz, badan otonom dan lembaga.

"Semua pengurus yang hadir secara bulat menyepakati keputusan untuk meminta dan mendukung Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum DPP PKB 2024-2029. Dukungannya mutlak tanpa catatan apa pun," katanya.

Agus mengatakan ada tiga alasan kuat kenapa memutuskan mendukung Gus Muhaimin.

Pertama, alasan yuridis yang pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW dan DPC PKB se-DIY pada 3 Agustus menyepakati mendukung Muhaimin sebagai Ketua Umum DPP PKB 2024-2029.

Kedua, secara fakta politik di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, pada Pemilu 2024, partai ini mencapai prestasi politik terbaik, hal itu dilihat dari perolehan kursi dan suara, sepanjang sejarah PKB sejak partai ini berdiri.

Alasan ketiga, yaitu PKB dalam beberapa tahun terakhir dan sampai saat ini berada dalam kondisi yang sangat solid dan kokoh bersatu.

DPW PKB DIY telah menyatakan sikap mereka terkait dengan rencana muktamar PKB di Bali pada 24-25 Agustus 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia