Rekayasa Lalu Lintas di Bantul Saat Lebaran

Minggu, 31 Maret 2024 – 15:06 WIB
Rekayasa Lalu Lintas di Bantul Saat Lebaran - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Ruas jalan yang macet di Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas di Kabupaten Bantul untuk mengantisipasi kemacetan.

Polres Bantul berencana melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Wonosari jika terjadi antrean kendaraan di simpang Ketandan.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan Jalan Wonosari merupakan jalur utama arus kendaraan mudik yang masuk Kabupaten Bantul dari arah timur Kabupaten Gunungkidul, maupun dari arah Klaten Jawa Tengah yang melalui simpang Prambanan ke selatan.

Pada saat libur panjang Lebaran, Jalan Wonosari juga menjadi jalur wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata sehingga dipastikan sepanjang jalur tersebut akan dipadati arus kendaraan wisatawan saat libur Lebaran.

Oleh karena itu, personel Polres Bantul akan ditempatkan di beberapa persimpangan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas seperti di simpang empat Wiyoro Banguntapan.

"Kami akan pasang tolo tolo di simpang empat Sampakan Kids Fun dan simpang empat Wiyoro supaya tidak terjadi crossing (perpotongan) di simpang tersebut," katanya.

Selain itu, di Jalan Wonosari Piyungan paling timur atau wilayah Bukit Bintang yang berbatasan dengan Kabupaten Gunungkidul akan dilaksanakan patroli di jalur tersebut dan mengimbau kendaraan agar tidak parkir atau berhenti di bahu jalan.

Lebih lanjut, Jeffry mengatakan rekayasa arus lalu lintas juga diberlakukan di kawasan wisata Mangunan Dlingo dalam rangka libur Lebaran 2024.

Polres Bantul akan melakukan rekayasa lalu lintas saat hari raya Idulfitri. Di sini lokasinya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia