Ratusan Polisi di Bantul Bersiaga Selama Lebaran

Selasa, 02 April 2024 – 13:24 WIB
Ratusan Polisi di Bantul Bersiaga Selama Lebaran - JPNN.com Jogja
Ratusan Polisi akan bersiaga di Bantul, Kamis (22/12). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Anggota Polres dan Polsek yang ada di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan bersiaga selama hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Sejak 4 April hingga 16 April 2024 akan digelar Operasi Ketupat Progo untuk mengamankan masyarakat yang merayakan Lebaran di Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan polisi juga ingin memastikan ketertiban dan kelancaran lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Menurut dia, Operasi Ketupat 2024 yang digelar selama 13 hari tersebut akan melibatkan sebanyak 558 personel gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Bantul dan kepolisian sektor (polsek) jajaran.

Dia mengatakan selama operasi Ketupat Progo itu pula, Polres Bantul juga akan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu dengan penempatan dan siaga personel polisi di beberapa lokasi.

"Ada empat pos pengamanan yang kami dirikan, yakni di Piyungan (Jalan Wonosari), Sedayu (Jalan Jogja-Wates), Srandakan (Jalan Raya Srandakan) dan Kretek (Parangtritis). Kami juga akan mendirikan satu pos terpadu di Druwo (simpang empat ring road selatan)," katanya.

Selain pos pengamanan dan pos terpadu, Polres Bantul juga akan mendirikan enam pos pantau di sejumlah jalur wisata, yaitu di ruas Jalan Cino Mati, kawasan Bukit Bintang, Pinussari, Mangunan, Watugoyang dan Pengklik.

Polres Bantul juga memetakan jalur jalur rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan bencana di Bantul agar masyarakat dan pemudik yang melintas lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Ratusan anggota polisi akan berjaga di Kabupaten Bantul, DIY untuk memastikan Lebaran 2024 dirayakan dengan aman dan lancar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia