Pantai Parangtritis Masih Jadi Tempat Favorit Libur Lebaran

Selasa, 16 April 2024 – 10:05 WIB
Pantai Parangtritis Masih Jadi Tempat Favorit Libur Lebaran - JPNN.com Jogja
Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, DIY. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selama masa libur Lebaran 2024.

Dinas Pariwisata Bantul mencatat ada 102.928 orang yang berkunjung ke Bantul selama libur Lebaran.

"Sebanyak 75.843 orang berkunjung ke Pantai Parangtritis," kata Kasi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul Markus Purnomo Aji.

Menurut dia, Parangtritis menjadi primadona karena di sana juga ada beberapa objek wisata lainnya, seperti Gumuk Pasir dan Pantai Depok yang terkenal dengan makanan laut.

Markus mengatakan bahwa pantai selatan di wilayah barat Bantul, seperti Pantai Gua Cemara, Pantai Kuwaru, dan Pantai Baru adalah tujuan wisatawan berikutnya di Bantul setelah Pantai Parangtritis.

"Ada 26.249 wisatawan berkunjung ke pantai wilayah barat," ucapnya.

Selain pantai, di Bantul juga ada beberapa objek wisata yang menarik pengunjung, seperti Gua Cerme dan Gua Selarong. Selama libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, pariwisata Bantul dapat menghasilkan PAD sebesar Rp 978,9 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo menyatakan bahwa untuk mencegah kejadian tidak diinginkan selama libur Lebaran, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian agar menerapkan rekayasa arus keluar yang diusulkan untuk Pantai Parangtritis melalui Jembatan Kretek II.

Pantai Parangtritis masih menjadi primadona bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia