Animal Friends Jogja Desak McDonald's Indonesia Memperhatikan Kesejahteraan Hewan

Sabtu, 01 Juni 2024 – 07:33 WIB
Animal Friends Jogja Desak McDonald's Indonesia Memperhatikan Kesejahteraan Hewan - JPNN.com Jogja
Animal Friends Jogja menggelar aksi di depan gerai McDonald's Jalan Jenderal Sudirman, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada Jumat (31/5). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Animal Friends Jogja (AFJ) mendesak McDonald's Indonesia memperhatikan kesejahteraan ayam petelur dengan mengeluarkan komitmen bebas sangkar (cage-free).

Aktivis AFJ menggelar aksi dengan kostum bentuk ayam dan poster protes di depan gerai McDonald's Jalan Jenderal Sudirman, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta pada Jumat (31/5).

AFJ menganggap McDonald's Indonesia tertinggal dari negara lain karena masih acuh tak acuh dengan kesejahteraan ayam petelur.

Manajer Kampanye AFJ Dhiani Probhosiw mengatakan aksi ini sebagai desakan pihaknya agar McDonald's Indonesian beralih ke sistem bebas sangkar.

"Mereka adalah salah satu food chain terbesar di Indonesia dan mereka menggunakan telur yang cukup banyak. Jadi, ketika mereka berkomitmen itu menunjukkan mereka punya itikad baik meningkatkan kesejahteraan hewan," kata Dhiani.

Menurut Dhiani gerakan ini tergolong baru di Indonesia, tetapi sudah umum dilakukan di dunia dengan melarang penggunaan kandang baterai.

"Makanya ini adalah salah satu usaha kami untuk menghapuskan sistem kandang baterai dan menggantikannya dengan sistem cage-free," katanya.

Mereka menilai sistem kandang baterai yang digunakan McDonald's Indonesia melanggar prinsip-prinsip kesejahteraan hewan.

McDonald's Indonesia di Kota Yogyakarta didesak beralih ke sistem bebas sangkar demi kesejahteraan hewan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia