Aktivis AFJ Tuntut Pemerintah Menghentikan Impor Hewan Hidup

Selasa, 18 Juni 2024 – 09:01 WIB
Aktivis AFJ Tuntut Pemerintah Menghentikan Impor Hewan Hidup - JPNN.com Jogja
Act For Farmed Animals (AFFA), Animal Friends Jogja ( AFJ) dan Animals Don’t Speak Human (ADSH) berkolaborasi dalam aksi bersama pada Jumat (14/6). Foto: AFJ

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Animal Friends Jogja (AFJ) menggelar aksi menuntut pemerintah menghentikan impor hewan hidup di Titik Nol Kilometer pada Jumat (14/6).

Sebanyak 20 aktivis tersebut menenteng berbagai poster dalam aksinya.

Aksi solidaritas ini berkolaborasi dengan Act For Farmed Animals (AFFA) dan Animals Don’t Speak Human (ADSH) yang juga digelar di Malang, Lombok, Jakarta dan Medan.

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Penyadartahuan Internasional Pelarangan Ekspor Hewan Hidup (Ban Live Exports International Awareness Day.

Mereka mendesak pemerintah Indonesia menghentikan impor hewan hidup guna mengakhiri penderitaan hewan dan melestarikan lingkungan.

Manajer Kampanye AFJ Dhiani Probhosiwi mengatakan beberapa negara telah menyadari konsekuensi pengirim hewan hidup-hidup.

“Beberapa minggu lalu, Britania Raya telah memperkenalkan larangan terhadap ekspor hewan hidup dan negara lain, seperti Australia, Selandia Baru dan Brasil telah mengambil langkah untuk mengakhirinya," kata Dhiani.

Kendati demikian, Dhiani menyebut masih banyak tindakan yang perlu diambil untuk mengakhiri perdagangan ini secara global. (mcr25/jpnn)

Sejumlah aktivis pecinta hewan mendesak pemerintah Indonesia menghentikan impor hewan hidup.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News