Jokowi Beri Bantuan kepada Mbah Sarno, Mantan Pejuang Militer Sukarela

Selasa, 06 Agustus 2024 – 11:00 WIB
Jokowi Beri Bantuan kepada Mbah Sarno, Mantan Pejuang Militer Sukarela - JPNN.com Jogja
Staf Kepresidenan RI menyerahkan bantuan kepada Mbah Sarno di Ponjong, Gunungkidul pada Senin (5/8). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Mantan anggota Militer Sukarela bernama Sarno menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo pada Senin (5/8).

Pejuang berusia 84 tahun tersebut tergabung sebagai anggota Militer Sukarela sejak 1960 di Batalyon Infanteri (Yonif) 409.

Adapun bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Kepresidenan RI di kediamannya yang beralamat di Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Mbah Sarno menerima sembako dan sejumlah uang tunai dari Presiden Joko Widodo. 

Penanggung jawab Kehumasan Pimpinan dan Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan kisah mbah Sarno ini sampai ke telinga Jokowi setelah diberitakan sejumlah media massa. 

"Karena kisah beliau ini, Presiden tersentuh dan mengirimkan bantuan. Mengingat, bahwa Mbah Sarno ini pernah berjuang untuk Indonesia RI, dalam pasukan militer sukarela," kata Ditya.

Mbah Sarno tercatat pernah andil dalam Operasi Tri Komando Rakyat (Trikora) dan berperang melawan gerakan Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI).

Mbah Sarno selama hampir 20 tahun hidup sebatang kara.

Mantan pejuang militer sukarela yang sudah berusia 84 tahun, Mbah Sarno, mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia