Masinis dan Asisten KA Taksaka Cedera, Sopir Truk Ditahan Polisi

Rabu, 25 September 2024 – 21:35 WIB
Masinis dan Asisten KA Taksaka Cedera, Sopir Truk Ditahan Polisi - JPNN.com Jogja
Kondisi KA Taksaka setelah tertemper truk molen di Bantul pada Rabu (25/9). Foto: PT KAI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT KAI menyesalkan truk molen yang menerobos palang sesaat sebelum kereta Taksaka melintas di Pintu Perlintasan antara Sentolo-Rewulu, Bantul pada Rabu dini hari (25/9).

Akibat peristiwa tersebut petugas masinis dan assisten masinis KA Taksaka mengalami cedera sehingga harus dirawat di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Wates.

Sedangkan sopir truk molen dengan nopol B 9240 UIQ selamat dari maut.

Vice President Public Relations Anne Purba mengatakan pihaknya juga harus menanggung kerusakan sarana KA New Livery Taksaka dan prasarana pos perlintasan.

"Selanjutnya KAI akan melakukan upaya proses hukum atas kejadian ini, saat ini supir truk yang telah diamankan di Kepolisian Polres Bantul," kata Anne.

Terkait kerugian yang dialami akibat insiden ini pihaknya masih melakukan penghitungan.

Peristiwa ini turut menganggu perjalanan kereta lainnya. Jadwal beberapa perjalanan kereta api terlambat 15-27 menit.

"Selain mematuhi rambu-rambu, kami juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan menyeberangi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api," katanya. (mcr25/jpnn)

Kereta api Taksaka yang tertemper truk molen mengakibatkan masinis dan assistennya dilarikan ke rumah sakit. PT KAI menempuh jalur hukum.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News