Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan Tirakatan

Rabu, 02 Oktober 2024 – 10:15 WIB
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan Tirakatan - JPNN.com Jogja
Malam tirakatan Pemda DIY. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Malam tirakatan untuk memperingati  Hari Kesaktian Pancasila 2024 digelar di Monumen Pahlawan Pancasila, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (30/9).

Tema yang diusung tahun ini adalah “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Tri Saktiyana mengatakan cita-cita mulia ini hanya dapat terwujud melalui kebersamaan. 

"Kekuatan Pancasila terletak pada kemampuan untuk saling menghargai, merangkul perbedaan, dan bekerja sama demi kepentingan bersama,” katanya.

Menurutnya, generasi penerus memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan meneruskan nilai-nilai Pancasila. 

Melalui semangat Pancasila pula ia menilai akan mampu mengatasi segala rintangan dan membangun Indonesia yang lebih baik.

"Mari jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam pengambilan keputusan dan tindakan sehingga setiap langkah yang kita ambil senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” kata Tri.

Lebih lanjut, ia berharap momentum ini dapat dijadikan pelecut untuk bekerja keras mewujudkan Indonesia Emas. (mcr25/jpnn)

Pemda DIY memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar acara malam tirakatan di Sleman.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News