Covid-19 Sedang Tinggi-tingginya, UIN Yogyakarta Menggelar Wisuda Luring, Bagaimana Penerapan Protokol Kesehatan?

Jumat, 18 Februari 2022 – 14:03 WIB
Covid-19 Sedang Tinggi-tingginya, UIN Yogyakarta Menggelar Wisuda Luring, Bagaimana Penerapan Protokol Kesehatan? - JPNN.com Jogja
Upacara Wisuda Periode II Tahun akademik 2021/2022 secara luring dan daring pada 16 & 17 Februari 2022. Foto: Humas UIN Suka Yogyakarta

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta melangsungkan Upacara Wisuda Periode II Tahun akademik 2021/2022 secara luring dan daring pada 16 & 17 Februari 2022.

Pada hari pertama pelaksanaan upacara wisuda diikuti oleh 458 orang wisudawan dan wisudawati, baik luring maupun daring.

Sedangkan pada hari kedua, diikuti oleh 461 wisudawan dan wisudawati.

Adapun rincian wisudawan dan wisudawati dalam upacara tersebut terdiri dari 679 orang lulus Sarjana (S1), 220 orang lulus Magister (S2) dan 20 orang lulus Doktor. 

Dalam pelaksanaannya UIN Sunan Kalijaga menerapakan protokol kesehatan dengan ketat, yaitu semua peserta luring wajib swab antigen, memakai masker, posisi duduk berjarak, tidak ada prosesi jabat tangan dan tidak dihadiri orang tua wisudawan dan wisudawati.

Pada pelaksanaan wisuda Periode II Tahun akademik 2021/2022 ini, 15 wisudawan dan wisudawati berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik dan tercepat. 

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Phil Al Makin dalam sambutannya mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk bangga menjadi salah satu lulusan dari almamater UIN Sunan Kalijaga ini.

"Kampus yang tua dalam tradisi intelektual, mazhab Yogyakarta, satu-satunya kampus unggul dalam sistem akreditasi nasional, dan satu-satunya di Kementrian Agama," tutur rektor.

UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta menggelar wisuda Periode II Tahun akademik 2021/2022 secara luring dan daring. Bagaimana penerapan protokol kesehatannya?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News