Lagi Ramai Isu Klitih Malah Nekat Tawuran, Ya Diciduk Polisi

Selasa, 05 April 2022 – 20:31 WIB
Lagi Ramai Isu Klitih Malah Nekat Tawuran, Ya Diciduk Polisi - JPNN.com Jogja
Polres Kulon Progo mengamankan delapan remaja yang hendak perang sarung pada Selasa dini hari (5/4). Foto: Humas Polres Kulon Progo

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Polres Kulon Progo mengamankan delapan remaja yang hendak tawuran di Milir, Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo pada Selasa dini hari (5/4).

Diketahui, delapan remaja tersebut masih berstatus pelajar di Kulon Progo, yaitu SI (17) warga Pengasih, FT warga Lendah, DBN (16) warga Lendah, MH (16) warga Pengasih, JMT (16) warga Lendah, ZKL (16) warga Sentolo, AAP (14) warga Lendah dan AS (16) warga Pengasih.

Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan awal mula kejadian pihaknya mendapatkan informasi bahwa akan ada tawuran di Milir.

"Kemudian, kami menindaklanjuti dengan penyelidikan dan menemukan delapan anak ini yang diduga keras akan melakukan tawuran," kata Kapolres. 

Berdasarkan pemeriksaan, kata dia, delapan pelajar ini rencananya akan tawuran dengan pelajar dari SMP N 1 Wates.

Pelaku bahkan telah menyiapkan senjata berupa sarung yang dililit menyerupai tongkat atau disebut pelaku menyebutnya sebagai perang sarung.

Sebagai barang bukti, polisi juga mengamankan empat sepeda motor, lima ponsel dan empat sarung yang sudah dililit.

AKBP Muharomah mengimbau khususnya orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka.

Polres Kulon Progo mengamankan delapan pelajar yang hendak perang sarung atau tawuran pada Selasa dini hari (5/4). Duh, ada-ada saja.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News