Sarang Geng Remaja Bantul Digrebek Polisi, Lihat Barang Bukti yang Ditemukan

Selasa, 12 April 2022 – 12:03 WIB
Sarang Geng Remaja Bantul Digrebek Polisi, Lihat Barang Bukti yang Ditemukan - JPNN.com Jogja
Kapolres Bantul AKBP Ihsan dan jajaran memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku pada Senin (11/4). Foto: Humas Polres Bantul

jogja.jpnn.com, BANTUL - Enam remaja yang diduga hendak perang sarung di Bantul diringkus polisi pada Minggu malam (10/4). 

Semula, ada warga melihat sekumpulan remaja di Pedukuhan Bolon RT 4, Kalurahan Palbapang, Kapanewon Bantul dengan gerak-gerik mencurigakan di salah satu rumah warga.

Mendapati informasi tersebut, polisi dan warga lantas mendatangi rumah yang penuh dengan remaja sedang menongkrong.

"Alhamdulillah, tadi malam Polsek Bantul bersama masyarakat berhasil mengidentifikasi dan melakukan penggerebekan disalah satu rumah warga dan menggagalkan rencana tawuran," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan pada Senin (11/4).

Keenam remaja yang tergabung dalam sebuah geng itu adalah AYM (14) warga Triharjo, KAP (16) warga Bantul, MD (14) warga Gilangharjo, AAT (14) warga Triharjo, APS (17) warga Palbapang dan MKD (17) warga Palbapang.

"Selain itu kami juga amankan beberapa barang bukti," imbuhnya.

Beberapa barang bukti yang amankan, yaitu empat sarung modifikasi dan empat bilah sajam berbentuk celurit hingga berbentuk pedang.

Ihsan menerangkan bahwa dari keterangan pelaku, ternyata kelompok tersebut hendak melakukan perang sarung dengan kelompok lain di lapangan Guyengan, Bantul.

Enam remaja diamankan di sarang tempat mereka berkumpul. Rencananya mau perang sarung di Bantul.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia