Polres Bantul Bikin Terobosan Baru untuk Mencegah Klitih dan Tawuran Remaja

Minggu, 10 April 2022 – 19:07 WIB
Polres Bantul Bikin Terobosan Baru untuk Mencegah Klitih dan Tawuran Remaja - JPNN.com Jogja
Kapolres Bantul AKBP Ihsan. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Pihak kepolisian di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus berupaya untuk mencegah aksi kejahatan jalanan atau klitih dan tawuran antarremaja. 

Terkecuali di Polres Bantul, terus berupaya melakukan serangkaian tindakan agar kejadian yang mengkhawatirkan masyarakat tidak kembali terulang.  

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan mereka memiliki sebuah terobosan baru untuk mencegah aksi kejahatan jalanan, yaitu dengan menggiatkan sahur on the road menggunakan sepeda motor. 

"Saya membuat terobosan dengan patroli roda dua yang disebut sahur on the road," kata Kapolres. 

Patroli Sahur on the road sudah beberapa hari ini dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh para petinggi di Polres Bantul. 

Beberapa kali, petugas berhasil mencegah aksi tawuran dan menyita beberapa benda tajam seperti celurit dan gir sepeda motor.

"Kami laksanakan setiap pukul 01.00 WIB sampai 06.00 WIB pakai motor. Kadang saya pimpin, kadang Pak Wakapolres, kadang Kabag Ops dan Kasat-kasat. Kami naik motor keliling khususnya di wilayah-wilayah ring road. Ini terobosan saya," katanya.

Dengan kegiatan patroli roda dua, Kapolres yakin hal itu bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa.

Guna mencegah aksi kejahatan jalanan atau klitih, Polres Bantul membuat sebuah terobosan baru yang diyakini ampuh mencegah tindak kriminal tersebut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia