Ternyata Ada Kasus Lain di Balik Peristiwa Pembakaran Mahasiswa di Jogja

Rabu, 27 April 2022 – 22:03 WIB
Ternyata Ada Kasus Lain di Balik Peristiwa Pembakaran Mahasiswa di Jogja - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Kasus pembakaran mahasiswa di Jogja. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketiga pelaku pembakar mahasiswa di Jogja kini telah diamankan polisi. Dua pelaku ditangkap, satu lainnya menyerahkan diri ke Polsek Mergangsan. 

Ketiga pelaku itu berinisial J (21), ANH (21), dan MZH (21) yang tega membakar teman dekatnya sendiri pada 23 Maret 2022. 

Kasus tersebut kini diambil alih oleh Polda DIY karena dianggap tidak biasa terjadi dan membutuhkan pengembangan lebih lanjut. 

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kasus pembakaran itu terjadi pada 23 Maret 2022 di kediaman korban berinisial DT, di kawasan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Setelah menenggak minuman keras, ketiga tersangka mendatangi kamar DT pada pukul 21.00 WIB. 

Keempat orang yang merupakan teman satu kampus itu mengobrol sembari merokok.

Tidak lama, terjadi perselisihan dan perkelahian antara tersangka J dan DT karena dipicu persoalan knalpot sepeda motor.

Tersangka J sempat mencekik dan memukul DT hingga akhirnya terjatuh.

Polisi menemukan dugaan awal bahwa ada kasus penganiayaan lainnya di balik kejadian pembakaran mahasiswa di Jogja. Sedang diselidiki lebih dalam.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News