Lihat, Ini Tersangka Pembobol Rumah Jaksa KPK di Yogyakarta

Selasa, 03 Januari 2023 – 19:15 WIB
Lihat, Ini Tersangka Pembobol Rumah Jaksa KPK di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Dua tersangka pencurian rumah jaksa KPK di Jogja. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Polisi berhasil menangkap dua terduga pelaku pembobolan dan pencurian di rumah jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Kedua tersangka berinisial SIP dan JN itu diringkus di dua lokasi berbeda di Jakarta pada Senin (2/1).

Tersangka SIP ditangkap di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, sedangkan tersangka JN ditangkap di Ciracas, Jakarta Timur, kemudian ditahan di Mapolda DIY.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra mengatakan kedua tersangka itu sangat profesional dalam beraksi.

SIP dan JN membutuhkan waktu kurang dari enam menit untuk membobol rumah dan membawa pergi sejumlah barang milik Jaksa KPK Ferdian Adi Nugroho.

"Dari hasil penyelidikan kami, ternyata tersangka sudah sangat profesional. Kejadian tersebut pada pukul 09.39 WIB dan selesai dilaksanakan pukul 09.45 WIB dengan estimasi kejahatan waktu perbuatan kurang dari enam menit," kata Nuredy di Mapolda DIY, Selasa (3/1).

Dalam peristiwa itu, pelaku membawa pergi laptop beserta tas, hard disk eksternal, telepon genggam, dan digital video recorder (DVR) CCTV milik Ferdian.

"Hasil keterangan korban laptop tersebut milik dinas, yaitu inventaris milik instansi KPK," ujar Nuredy.

Polisi berhasil menangkat dua tersangka pembobolan dan pencurian di rumah jaksa KPK di Yogyakarta. Lihat, tuh tampang.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia