Mendesak, Yogyakarta Butuh Tambahan Selter untuk Isolasi Pasien Covid-19

Kamis, 10 Februari 2022 – 13:10 WIB
Mendesak, Yogyakarta Butuh Tambahan Selter untuk Isolasi Pasien Covid-19 - JPNN.com Jogja
Rusunawa Bener diajukan sebagai tempat baru isolasi terpusat pasien Covid-19. (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tingginya kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta membuat pemerintah daerah membutuhkan tambahan tempat sebagai selter isolasi terpusat (Isoter) pasien Covid-19.

Ada satu lokasi yang diusulkan sebagai lokasi baru selter isoter karena pasien Covid-19 di Kota Yogyakarta semakin meningkat.

Pemerintah Kota Yogyakarta berencana mengajukan izin pemanfaatan Menara Dua Rusunawa Bener di Kecamatan Tegalrejo sebagai selter tambahan untuk kebutuhan isoter pasien Covid-19.

"Saya sudah minta DPUPKP menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk proses perizinan pemanfaatan ke pusat atau ke Kementerian PUPR," kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Rabu (9/2).

Menurut Haryadi, Menara Dua Rusunawa Bener memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai selter tambahan karena lokasinya berada tepat di sisi menara satu yang selama ini sudah digunakan untuk selter isoter pasien Covid-19.

Seperti Menara Satu, setiap unit di Menara Dua rusunawa tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai perabot sehingga bisa langsung digunakan untuk isolasi.

"Bangunannya pun masih baru karena baru saja rampung dikerjakan. Jadi, nantinya terpusat di satu lokasi saja sehingga lebih memudahkan pengelolaannya," katanya.

Menara Satu Rusunawa Bener memiliki 42 unit kamar dan masing-masing kamar dapat digunakan oleh dua pasien, sedangkan di menara dua terdapat 44 unit kamar.

Pasien Covid-19 di Kota Yogyakarta semakin meningkat sehingga pemerintah daerah butuh tambahan tempat sebagai lokasi isolasi terpusat pasien Covid-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News