Keputusan Wasit Sering Kontroversial, PSSI Berencana Pakai VAR

Sabtu, 05 Maret 2022 – 19:35 WIB
Keputusan Wasit Sering Kontroversial, PSSI Berencana Pakai VAR - JPNN.com Jogja
Akid S (9), pemain Perseta memukul wasit Nailil Maron, dalam pertandingan Divisi II Perseba v perseta di stadion Jenggolo Sidoarjo 16 Oktober 2010. Skor 1-0 untuk Perseba. (Foto: Sugeng Deas/JP)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyadari bahwa keputusan yang diambil wasit dan asisten wasit saat memimpin Liga 1 sering bermasalah.

Banyak keputusan kontroversial yang berujung pada sentimen negatif dari para pencinta sepak bola di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan perlu ada peningkatan kualitas pengadil lapangan di Indonesia.

"Kami akui saat ini lagi disorot dengan banyaknya kejadian kontroversial," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Oleh karena itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar penerapan dan pengarahan kepada asisten wasit untuk mempersiapkan Seri V Liga 1 2021/2022 di Bali.

Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita akan membuka sekaligus memberikan pengarahan pada kegiatan yang berlangsung pada 5-7 Maret 2022 tersebut.

"Ini bentuk komitmen PSSI untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja wasit. Pada penerapan asisten tambahan wasit ini mereka akan dites teori dan praktik," ujar Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu berharap tidak ada lagi keputusan wasit dan asisten wasit yang keliru pada seri terakhir Liga 1.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui bahwa keputusan wasit Indonesia banyak yang kontroversial. PSSI berencana menggunakan VAR.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News