Sah Jadi Pemain Timnas Indonesia, Marteen Paes Tak Sabar Memperkuat Tim Garuda

Senin, 19 Agustus 2024 – 09:08 WIB
Sah Jadi Pemain Timnas Indonesia, Marteen Paes Tak Sabar Memperkuat Tim Garuda - JPNN.com Jogja
Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas, Maarten Paes saat menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa, (30/4/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa penjaga gawang klub FC Dallas, Marteen Paes, akhirnya bisa membela Timnas Indonesia.

Setelah melalui jalan panjang proses naturalisasi, Marteen Paes telah mendapat persetujuan dari FIFA untuk berganti timnas dari Belanda menjadi Indonesia.

"Saya merasa ingin bermain secepatnya untuk tim nasional. Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan ini, berlaga untuk Garuda," kata Marteen Paes melalui akun resmi Timnas Indonesia @TimnasIndonesia.

PSSI menilai bahwa Marteen adalah pemain berkualitas yang akan menambah kemampuan Timnas Indonesia, terutama memperkuat lini belakang.

Marteen akan bersaing dengan Ernando Ari, kiper utama Timnas Indonesia yang selama ini menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik kedatangan Marteen di Tim Garuda.

"Kami percaya bahwa Marteen Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia," kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick mengajak mengajak seluruh pencinta sepak bola Indonesia untuk mendukung Marteen dan timnas di kompetisi-kompetisi berikutnya.

Kiper FC Dallas, Marteen Paes sudah resmi dapat memperkuat Timnas Indonesia. Pemain 26 tahun itu tidak sabar untuk merumput bersama tim Garuda.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia