Calvin Verdonk Datang, Timnas Indonesia Punya 12 Pemain Bertahan

Kamis, 06 Juni 2024 – 13:45 WIB
Calvin Verdonk Datang, Timnas Indonesia Punya 12 Pemain Bertahan - JPNN.com Jogja
Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk sedang berlatih. Foto: Dok PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemain naturalisasi Calvin Verdonk dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah mendapat persetujuan dari FIFA.

Verdonk akan dipersiapkan untuk laga melawan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Datangnya Verdonk akan menambah deretan pemain bintang yang akan mengisi lini bertahan tim Garuda. Saat ini, total ada 12 pemain yang bisa bergantian mengisi empat posisi pemain bertahan.

Mereka adalah Jay Idzes, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam.

Ketua PSSI Erick Thohir mengaku senang karena Timnas Indonesia punya stok pemain berkualitas, terutama di lini belakang.

"Target saya, harus punya 2x11 pemain untuk timnas dengan kekuatan yang merata dan seimbang sehingga meski ada yang absen atau enggan memperkuat timnas, kita punya pengganti dengan kualitas yang sama," kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick menegaskan bahwa pemain yang diberi kesempatan untuk berkostum tim Garuda harus menunjukkan kerja keras agar mencapai prestasi yang lebih gemilang.

"Intinya, pemain yang sekarang berkostum Garuda harus serius dan fokus demi mendapat kesempatan membela Indonesia. Timnas hanya untuk pemain yang punya tekad kuat dan mati-matian demi Merah Putih," tegas Erick.

Calvin Verdonk akan menjadi salah satu pemain bertahan Timnas Indonesia. Posisi pemain betahan akan jadi rebutan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia