Ginting Ungkap Kunci Kemenangan Atas Kento Momota, Alhamdulillah, Indonesia Unggul 1-0

Jumat, 13 Mei 2022 – 21:30 WIB
Ginting Ungkap Kunci Kemenangan Atas Kento Momota, Alhamdulillah, Indonesia Unggul 1-0 - JPNN.com Jogja
Anthony Sinisuka Ginting tampak emosional setelah meraih kemenangan pertamanya di Thomas Cup 2022. Foto: Twitter/INABadminton.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia berhasil unggul 1-0 pada babak pertama semifinal Piala Thomas 2022 saat melawan Jepang.

Wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses menundukkan pebulu tangkis peringkat dua dunia Kento Momota.

Bermain Impact Arena Bangkok, Thailand, Jumat (13/5), Ginting menang rubber gim dengan skor 21-13, 14-21, 21-12 dalam waktu 82 menit.

"Pertama, saya mengucapkan syukur bisa main lebih baik dan memberikan kemenangan untuk Indonesia. Dari gim pertama saya memang menekan dan main dalam strategi menyerang, tetapi tetap harus sabar kalau menghadapi Momota. Saya tidak mau buru-buru ambil poin," kata Ginting setelah pertandingan.

Pada gim pertama, Ginting berusaha menekan lewat permainan zona depan yang diwarnai dengan adu netting.

Momota yang terkenal ulet dan punya pertahanan yang baik, beberapa kali harus menelan pil pahit saat wakil Indonesia melakukan pukulan tipuan.

Ginting tahu betul bahwa teknik tipuannya sulit untuk dihalau oleh Momota sehingga ia lebih nyaman tanpa harus memberikan smes keras yang justru bisa dihalau oleh lawannya dengan mudah.

"Tadi di gim pertama saya coba menyerang, lebih banyak yang tembusnya. Dari situ saya makin percaya diri untuk terus menekan. Sayang, di gim kedua saya menang angin, dia lebih enak mainnya," Ginting menceritakan.

Anthony Ginting sukses mempersembahkan poin pertama untuk keunggulan Indonesia pada partai semifinal Piala Thomas 2022. Dia mengalahkan Kento Momota.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia