Setelah Kalah, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023?

Kamis, 25 Januari 2024 – 08:01 WIB
Setelah Kalah, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023? - JPNN.com Jogja
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Pratama Arhan dan kawan-kawan takluk dengan skor 1-3. Gol pertama ke gawang Indonesia dicetak oleh Ayase Ueda melalui titik putih pada menit ke-5.

Penalti diberikan oleh wasit Khamis Mohammed Al-Marri setelah Jordi Amat melakukan pelanggaran terhadap Ayase Ueda di kotak penalti.

Sepanjang 15 menit pertama Indonesia kesulitan mengembangkan permainan, sementara Jepang terus mengurung pertahanan Tim Garuda.

Peluang pertama Indonesia didapatkan melalui aksi Marselino Ferdinan. Pemain asal KMSK Deinze itu melakukan pergerakan dari sisi kanan pertahanan Jepang, kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, tetapi diblok oleh Yuta Nakayama sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Selepas gol itu timnas Indonesia mendapatkan peluang kedua. Namun, tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti masih jauh di atas gawang Jepang yang dikawal Zion Suzuki.

Saat Indonesia berusaha untuk memperkecil skor, Jepang justru mendapatkan gol ketiga setelah Justin Hubner salah mengantisipasi bola sehingga menciptakan gol bunuh diri.

Upaya Indonesia untuk mendapatkan gol berbuah hasil di menit 90+1. Gol Indonesia dilesakkan oleh Sandy Walsh yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Timnas Indonesia harus menunggu hasil pada laga lainnya untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024. Bagaimana peluangnya?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia