Sikap PSS Sleman Soal Insiden Pelecehan Seksual di Stadion Maguwoharjo

Minggu, 10 Juli 2022 – 13:02 WIB
Sikap PSS Sleman Soal Insiden Pelecehan Seksual di Stadion Maguwoharjo - JPNN.com Jogja
Sikap PSS Sleman soal kasus pelecehan seksual terhadap jurnalis perempuan. Foto: Dok. PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Selain harus menerima kekalahan, PSS Sleman juga terdampak dengan adanya insiden pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum suporter terhadap salah seorang jurnalis perempuan.

Peristiwa itu terjadi jelang pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo antara PSS Sleman dan Borneo FC pada Kamis (7/7) malam.

Humas PSS Sleman James Purba menegaskan bahwa pihak klub mengutuk keras aksi pelecehan seksual tersebut.

James mengatakan aksi itu dilakukan oleh oknum suporter PSS Sleman yang berada di luar kontrol klub dan komunitas suporter.

“Hal ini pun berdampak juga pada suporter. Perlu diketahui bahwa mereka sudah melakukan kampanye antipelecehan seksual. Tidak hanya tim, tetapi juga dari suporter,” kata James Purba.

James Purba berujar hal ini akan menjadi pembelajaran dan evaluasi penting bagi panitia pelaksana dan manajemen PSS Sleman.

“Hal ini pun terjadi di luar kehendak kami. Ke depannya ini untuk evaluasi dan korban pasti kami lindungi. Ke depannya kami akan menyiapkan hal-hal yang memang mendukung agar tidak ada lagi korban pelecehan seksual,” ujar James.

James Purba berterimakasih kepada korban yang meminta manajemen PSS Sleman untuk mengevaluasi jalannya pertandingan.

Sebuah insiden pelecehan seksual terjadi di Stadion Maguwoharjo jelang pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC. Begini sikap PSS Sleman.
Sumber pssleman.id
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News