Resmi, PSSI Kirim Nota Protes ke AFF, Tembusan Langsung ke FIFA

Selasa, 12 Juli 2022 – 09:02 WIB
Resmi, PSSI Kirim Nota Protes ke AFF, Tembusan Langsung ke FIFA - JPNN.com Jogja
PSSI resmi mengirimkan nota protes ke AFF. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Buntut dari kegagalan Timnas U-19 Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022, PSSI melayangkan protes terkait adanya kemungkinan pengaturan skor dalam pertandingan Thailand vs Vietnam.

Di klasemen akhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia, Thailand dan Vietnam sama-sama mengumpulkan 11 poin.

Namun, anak asuh Shin Tae-yong harus tersingkir karena kalah head to head sehingga Vietnam dan Thailand yang sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Skor 1-1 antara Vietnam dan Thailand pada pertandingan terakhir membuat Indonesia gagal ke empat besar meski menang besar 5-1 atas Myanmar.

Dengan demikian, dua tim terbaik Grup A yang menyegel tempat semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand yang menempati peringkat kedua.

Secara regulasi, jika salah satu tim antara Thailand atau Vietnam memenangkan pertandingan, satu tiket ke semifinal akan dipegang oleh Indonesia.

PSSI menilai tidak ada keinginan dari Thailand atau Vietnam untuk saling mengalahkan sehingga terjadilah skor imbang 1-1.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan nota protes sudah resmi dikirimkan ke AFF.

PSSI resmi mengirimkan nota protes ke AFF terkait laga antara Thailand vs Vietnam sehingga Timnas Indonesia gaga melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News