PSSI Buat Terobosan Agar Wasit Tak Main Mata Saat Memimpin Liga 1

Kamis, 21 Juli 2022 – 09:05 WIB
PSSI Buat Terobosan Agar Wasit Tak Main Mata Saat Memimpin Liga 1 - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Terobosan PSSI untuk meningkatkan kualitas wasit di Liga 1. Foto: Arumanto

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kompetisi resmi Liga 1 musim 2022/2023 akan berlangsung pada Sabtu (23/7).

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan kembali komitmennya untuk memperbaiki kualias kompetisi dengan meningkatkan kompetensi wasit saat memimpin pertandingan.

Komite Wasit PSSI membuat terobosan baru dengan sistem ranking atau peringkat untuk wasit-wasit di Indonesia.

Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh mengatakan sistem pemeringkatan adalah sesuatu yang baru agar wasit di Liga 1 saling berlomba untuk menjadi pengadil yang baik.

Setiap wasit yang memimpin pertandingan, kata dia, akan dinilai oleh tim dari PSSI yang khusus dibentuk untuk menentukan peringkat.

"Jika peringkatnya bagus, dia lebih banyak bertugas di laga krusial. Namun, jika biasa-biasa saja, rankingnya di bawah," ucap Riyadh saat ditemui di sela Kongres Biasa PSSI Jatim di Surabaya, Rabu (20/7).

Dia mengatakan bahwa kualitas wasit menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan PSSI, selain prestasi Timnas Indonesia.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut mengingatkan kepada seluruh wasit maupun asisten wasit untuk menjunjung tinggi integritas.

Komite wasit PSSI membuat terobosan agar wasit-wasit di Liga 1 bekerja dengan baik dan tidak main mata. Terobosan apa itu?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News