Sederet Dugaan Pelanggaran Suporter Persib Bandung Saat Berkunjung ke PSS Sleman

Senin, 22 Agustus 2022 – 08:00 WIB
Sederet Dugaan Pelanggaran Suporter Persib Bandung Saat Berkunjung ke PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Ribuan Bobotoh hadir memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (19/8). Foto: MO Persib

jogja.jpnn.com - Persib Bandung melakoni laga tandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam (19/8).

Laga itu dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak oleh David da Silva.

Namun, panitia pelaksana pertandingan menyayangkan sederet dugaan pelanggaran yang telah dilakukan oleh suporter Persib Bandung.

Ketua Panpel PSS Sleman Rangga Rudwino mengatakan suporter Persib Bandung yang datang dan menonton langsung pertandingan itu telah melebihi kuota yang ditentukan, yaitu lima persen atau sekitar 1.500 orang.

Pada kenyataannya, kata Rangga, jumlah suporter Persib Bandung yang memaksa masuk lebih banyak dari ketentuan.

"Kami menyayangkan tindakan suporter Persib yang tidak menghormati kuota tim tamu sebanyak lima persen dari kapasitas stadion. Beberapa suporter yang tidak memiliki tiket memilih datang ke stadion Maguwoharjo," ujar dia.

Padahal, panitia telah menyiapkan layar lebar di Stadion Tridadi, Sleman khusus untuk suporter Persib yang tidak kebagian tiket masuk ke stadion.

"Sangat disayangkan sekali imbauan tersebut tidak diperhatikan dan suporter tetap datang ke stadion Maguwoharjo dalam keadaan tidak memiliki tiket. Bahkan, ada yang mencoba masuk dengan menggunakan tiket palsu serta berbagai cara lainnya," kata Rangga.

Panitia pelaksana pertandingan PSS Sleman mencatat ada sejumlah pelanggaran yang diduga dilakukan oleh suporter Persib Bandung.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News