182 Meninggal dalam Insiden di Kanjuruhan, Liga 1 Diskors, Begini Sikap PSS Sleman

Minggu, 02 Oktober 2022 – 19:15 WIB
182 Meninggal dalam Insiden di Kanjuruhan, Liga 1 Diskors, Begini Sikap PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Liga 1 diskors buntut kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Begini respons PSS Sleman. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia sedang berduka atas peristiwa yang terjadi seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (1/10).

Peristiwa nahas itu telah merenggut 182 korban jiwa dan ratusan orang lainnya terluka.

Buntut dari kejadian tersebut, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) PSS Sleman menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa yang merenggut banyak korban jiwa itu.

Direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andywardhana menyesalkan insiden itu dan mengajak semua pihak untuk mengambil pelajaran penting.

"Saya juga berharap ini tidak terulang lagi di mana pun. Semoga menjadi yang terakhir," ujar Andy di Omah PSS, Sleman, Minggu (2/10).

Andy menegaskan bahwa PSS Sleman akan menerima dan menghormati keputusan pemerintah dan penyelenggara tentang penghentian sementara kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Mengenai sanksi dan pemberhentian sementara kompetisi, kami rasa ini adalah yang terbaik untuk saat ini. Jadi, kita semua punya kesempatan untuk mengevaluasi dan berbenah," ujarnya.

Kompetisi Liga 1 dihentikan sementara karena insiden kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Begini sikap PSS Sleman.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia