Soal Percepatan KLB PSSI, Begini Sikap PSS Sleman

Selasa, 01 November 2022 – 18:22 WIB
Soal Percepatan KLB PSSI, Begini Sikap PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Kongres Luar Biasa PSSI. Foto: Dok. PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman mendukung rencana PSSI untuk menggelar percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Sebagai salah satu voters dalam PSSI, PSS Sleman berharap percepatan KLB juga akan mempercepat reformasi dan evaluasi persepakbolaan Indonesia.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Antonius Rumadi mengatakan percepatan KLB sesuai dengan pernyataan sikap yang sudah dikeluarkan oleh PSS Sleman soal tragedi Kanjuruhan.

"PSS juga sangat menghormati hasil keputusan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta dan akan mendukung penuh tim transformasi sepak bola Indonesia," ujarnya.

Mengenai proses investigasi yang berlangsung, PSS Sleman juga disebut siap mendukung proses hukum yang berlaku.

"Proses hukum yang terus berjalan saat ini akan selalu kami dukung. Terlebih mengenai penetapan tersangka agar bisa diproses secara hukum atas tragedi Kanjuruhan," ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan PSS Sleman juga sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan agar tidak ada kerumunan yang berlebihan di dalam stadion.

"PSS sudah melakukan audiensi kepada beberapa pihak mengenai penanganan kerumunan di stadion Maguwoharjo. Kemarin juga kami sudah berdiskusi bersama Panpel stadion Maguwoharjo dan ada beberapa poin penting yang kami dapatkan," katanya.

PSS Sleman mendukung penuh rencana percepatan KLB PSSI. Reformasi sepak bola Indonesia harus dipercepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News