Laporan Awal Satgas Sepak Bola Sudah Selesai, Begini Isinya

Selasa, 15 November 2022 – 08:30 WIB
Laporan Awal Satgas Sepak Bola Sudah Selesai, Begini Isinya - JPNN.com Jogja
Ketum PSSI Mochamad Iriawan memimpin rapat Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSSI dan lembaga/kementerian terkait yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Transformasi Sepak Bola Indonesia telah merumuskan laporan awal terkait finalisasi regulasi dan standard operating procedure (SOP).

Laporan awal yang berisi rencana aksi Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia itu nantinya akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Satgas yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI PSSI Mochamad Iriawan itu telah memulai pertemuan perdana pada 21 Oktober 2022.

Iriawan mengatakan mereka terus menyinkronkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku dengan standar peraturan olahraga, hingga penerbitan pedoman peraturan yang diterbitkan dari instansi terkait.

Beberapa lembaga yang terlibat dalam Satgas ini adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) RI, Polisi RI (Polri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PSSI dan PT LIB.

“Sejak dibentuk dan melakukan beberapa kali rapat satgas, dari berbagai lembaga sudah saling berkomunikasi satu sama lain dan bekerja sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan. Komunikasi dan koordinasi yang intens ini sudah merumuskan beberapa poin laporan awal yang kemudian akan kami laporkan kepada yang terhormat bapak Presiden Joko Widodo,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam laporan awal itu, lanjut Iriawan, juga sudah disertakan beberapa poin penting terkait kelanjutan kajian infrastruktur stadion yang terus dilakukan oleh KemenPUPR.

Serta penerbitan Peraturan Kepolisian Republik Indonesia terkait pengamanan mulai dari prakegiatan pengamanan hingga pascakegiatan. Juga penyiapan draft kesiapsiagaan pelayanan medis darurat atau emergency medical plan.

PSSI dan lembaga yang tergabung dalam Satgas Transformasi Sepak Bola telah menyusun laporan awal untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News