Alasan Coach Seto Memilih Saddam Gaffar Saat Laga Melawan Bali United

Rabu, 21 Desember 2022 – 10:00 WIB
Alasan Coach Seto Memilih Saddam Gaffar Saat Laga Melawan Bali United - JPNN.com Jogja
Saddam Emiruddin Gafar. Foto: Instagram/pssleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akhirnya bisa mendapatkan poin penuh saat melakoni partai pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 melawan Bali United pada Senin (19/12).

Bertindak sebagai tim tamu di Stadion Manahan, Solo, PSS Sleman meraih kemenangan 2-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Ze Valente dan Jihad Ayoub.

Pada laga kemarin, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro melakukan hal yang tidak biasa, yaitu merotasi beberapa pemain.

Salah satu yang dipercaya menjadi starter adalah striker muda PSS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar.

Pemilihan Saddam masuk di sebelas utama pada pertandingan kontra Bali United, menurut Coach Seto, sebatas rotasi pemain saja, tidak lebih. Hal ini dilakukan melihat jadwal padat pertandingan yang menguras tenaga para pemain.

“Pilihan kepada Saddam untuk bermain awal karena rotasi pemain saja. Seperti Ze, tidak dimainkan pada babak pertama karena alasan rotasi, bukan taktik atau strategi. Rotasi ini kami lakukan karena kami hanya memiliki waktu jeda dua hari, jadi, untuk memberikan strategi taktik di latihan waktunya tidak cukup. Selain itu, Saddam menunjukan performa bagus di sesi latihan kemarin,” ujar dia.

Saddam sendiri tidak bisa menyembuyikan perasaan bahagia karena dipercaya menjadi pemain utama pada laga melawan tim papan atas.

“Kemenangan ini saya persembahkan khusus kepada PSS fan yang sudah menunggu lama. Semoga ke depannya PSS Sleman lebih baik lagi, bisa meraih poin tiga untuk laga selanjutnya. Para pemain sangat bekerja keras untuk pertandingan ini,” ujar dia saat konferensi pers seusai laga.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro memilih Saddam Emiruddin Gaffar sebagai starter saat laga melawan Bali United. Ternyata ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News