Coach Seto Bicara Faktor Kunci Agar PSS Sleman Bisa Mengalahkan Dewa United

Jumat, 17 Februari 2023 – 09:00 WIB
Coach Seto Bicara Faktor Kunci Agar PSS Sleman Bisa Mengalahkan Dewa United - JPNN.com Jogja
Pemain PSS Sleman saat seusai mencetak gol ke gawang Arema FC. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan menjamu Dewa United pada pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat sore (17/2).

Meski bermain di kandang sendiri, PSS Sleman tidak bisa didukung langsung oleh suporter setianya karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku anak asuhnya siap untuk melakoni laga sore nanti, walaupun ada sedikit kendala dalam kebugaran.

"Waktu persiapan kami mepet karena empat hari hilang dalam perjalanan. Ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil karena cedera dan akumulasi kartu. Hanya tersisa 19 atau 20 pemain yang siap," kata Seto saat konferensi pers menjelang laga, Kamis (17/2).

Seto berharap para pemain yang tersedia bisa bermain dengan karakteristik yang selama ini mereka peragakan. Pelatih asal Sleman itu menyebut bahwa para pemainnya sangat bersemanagt saat latihan.

"Mudah-mudahan terbawa pada pertandingan besok," ujar dia.

Seto juga meminta anak asuhnya untuk belajar pada pertandingan sebelumnya, terutama saat mereka kalah 2-4 dari Persebaya. Menurut Seto, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan harus menjaga konsentrasi selama pertandingan.

"Yang menentukan adalah fokus dan konsentrasi pemain. Ada faktor X, seperti psikis dan fisik. Mudah-mudahan pemain bisa mengelola emosinya sehingga menjadi energi positif," kata dia.

PSS Sleman akan menjamu Dewa United tanpa dukungan langsung dari suporter mereka. Ini kunci agar Super Elja bisa menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News