Cara PSS Sleman Meredam Perlawanan Borneo FC

Sabtu, 18 Maret 2023 – 10:01 WIB
Cara PSS Sleman Meredam Perlawanan Borneo FC - JPNN.com Jogja
Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan. Foto: Media Officer PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan menjamu Borneo FC pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu sore (18/3).

PSS Sleman dituntut untuk bangkit dari tren negatif setelah kalah pada tujuh laga terakhir. Namun, kondisi sukad Super Elang Jawa sedang tidak baik-baik saja. Laskar Sembada tidak bisa diperkuat oleh tiga pemain asingnya.

Pelatih PSS Sleman Seto Nrudiyantoro menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga konsentrasi dan fokus hingga laga usai.

“Saya pikir Borneo FC Samarinda pada pertandingan terakhir cukup impresif dengan memenangkan pertandingan dengan jumlah gol yang cukup banyak. Ini yang harus kami antisipasi. Mudah-mudahan dari para pemain bisa fokus dari awal hingga akhir pertandingan karena di beberapa pertandingan pada babak kedua kami selalu kemasukan gol,” katanya.

Seto ingin agar lini belakanya bisa tampil lebih solid, sementara lini depan bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol.

Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengatakan mereka sedikit dirugikan karena banyak pemain yang cedera, tetapi dia yakin pemain pengganti bisa mengambil peran dengan baik.

Optimisme yang disampaikan pemilik nomor punggung 23 itu memiliki alasan dengan melihat jeda waktu yang ideal dari pertandingan sebelumnya.

“Persiapan kali ini sedikit berbeda karena ada jeda waktu yang cukup panjang dibandingkan sebelum-sebelumnya. Jadi, kami benar-benar fokus di latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang tentu masih ada. Mudah-mudahan untuk pertandingan besok bisa menerapkan apa yang dilakukan pada latihan minggu ini,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

PSS Sleman punya waktu istirahat yang cukup untuk meredam perlawanan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News