Evaluasi Akhir Coach Seto Atas Penampilan PSS Sleman Musim Ini

Minggu, 16 April 2023 – 12:00 WIB
Evaluasi Akhir Coach Seto Atas Penampilan PSS Sleman Musim Ini - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Foto: Dok. PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman menutup Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan 0-5 di kandang Persija Jakarta pada Sabtu malam (15/4).

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku kecewa dengan hasil tersebut karena mereka kalah dengan skor telak.

Menurut Seto, penampilan anak asuhnya pada laga malam tadi di luar harapan karena mereka banyak melakukan kesalahan individu.

“Terlalu banyak gol yang membuat kami perlu banyak belajar. Soal strategi pertandingan tidak perlu saya komentari, secara kualitas Persija Jakarta lebih baik,” ujar dia saat konferensi pers seusai laga.

Seto mengaku gol cepat di awal pertandingan sangat mempengaruhi mental Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan. PSS Sleman tertinggal 0-2 pada paruh pertama.

"Menjadi evaluasi dan pembelajaran bagi masing-masing pemain. Banyak kesalahan-kesalahan individu pemain yang harus diperbaiki. Hal ini di luar perkiraan saya,” kata Seto.

Kekalahan itu membuat PSS Sleman menyudahi kompetisi di zona merah, yaitu peringkat 16 dengan capaian 34 poin dari 34 laga.

Menurut Seto, persiapan tim pada awal kompetisi sangat berpengaruh pada penampilan para pemain sepanjang musim.

PSS Sleman finis di zona degradasi pada akhir musim Liga 1 2022/2023. Pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku dia sudah menyiapkan bahan-bahan evaluasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia